Thierry Henry : PSG Harus Buktikan Diri Di Liga Champions, Liga Inggris pun Demikan

Thierry Henry kylian Mbappe, Thierry Henry, kylian Mbappe, Paris saint Germain, Liga Prancis, ligue 1, Liga inggris,Premier LEague

Thierry Henry – Kylian Mbappe

Legenda Prancis Thierry Henry belum lama ini mengatakan bahwa trio pemain lini depan Paris Saint-Germain, sangatlah “menakutkan”. Meskipun demikian, mereka harus membuktikannya dilapangan bukan hanya di Liga domestik, namun di liga Internasional, tepatnya Liga Champions. Jika mereka berhasil memiliki berbagai gelar di satu musim, maka baru dianggap sukses.

Menurutnya pengeluaran besar-besaran oleh raksasa sepakbola Prancis itu, secara langsung akan membuat tekanan yang besar-besaran juga untuk mereka. Dan memang hal tersebut juga harus disadari oleh sang pemain sendiri untuk menampilkan performa terbaik setiap saat tanpa kecuali pun.

Memang dalam pertandingan terbaru mereka, kubu yang diasuh oleh Unai Emery adalah satu-satunya tim yang memiliki rekor sempurna setelah lima pertandingan di Ligue 1, saat mereka ingin berusaha merebut kembali gelar juara dari Monaco di musim lalu.

Hal tersebut salah satunya karena aksi pemain yang mereka rekrut dengan luar biasa mahal di musim panas ini, sebesar 220 juta Euro yaitu Neymar. Selain itu penampilan perdana dari pemain yang baru datang di Parc des Princes, menjelang penutupan bursa transfer kemarin, yaitu Kylian Mbappe, juga tampil apik dengan menyumbangkan sebuah gol dan sebuah assist.

Belum lagi kedua pemain baru tersebut, mampu harmonis bekerja sama dengan Edinson Cavani dan  mengkhiri pertandingan kelima mereka dengan skor 5-1 atas Metz hari Sabtu puku 01.45 WIB.

“Neymar dan Mbappe bergabung dengan PSG sangat hebat untuk liga Prancis, ini akan meningkatkan profilnya secara besar-besaran,” tulis Henry di The Sun. “Jika Anda mengatakan kepada saya bahwa akan terjadi pada awal musim panas, saya akan mengatakan, ‘Apakah Anda Sadar?’ Ini adalah gila” ungkapnya.

“Akan ada banyak tekanan, karena mereka telah bergabung dengan kelompok tim yang dinilai pada apakah mereka mampu memenangkan Liga Champions atau tidak. Itu adalah hal yang Anda harapkan untuk klub raksasa”.

Henry telah mencicipi kemenangan di Liga Champions saat di Barcelona pada 2008-09, setelah sempat kalah di final dengan Arsenal tiga tahun sebelumnya.

Pemenang Piala Dunia tersebut juga yakin waktunya tepat bagi klub Liga Primer untuk kembali menantang monopoli Real Madrid dalam waktu dua tahun terakhir.

“Sudah terlalu lama sejak klub Inggris secara teratur masuk menjuarai Liga Champions, ” tulisnya, “Man City dilengkapi dengan baik, Man United juga OK, Spurs mungkin tidak memiliki kedalaman. Namun setidaknya ada lima klub Inggris saat ini [berpeluang menjadi juara liga Champions], jadi bagus melihat salah satu dari mereka terlibat dalam hal ini.”.