Tianjin Quanjin Menyangkal Telah Mendekati Diego Costa

Diego costa chelsea to Tianjin Quanjin, Diego costa chelsea, to Tianjin Quanjin, Diego costa, chelsea to Tianjin Quanjin, Diego costa to Tianjin Quanjin, chelsea FC, Premier League
Diego costa chelsea to Tianjin Quanjin, Diego costa chelsea, to Tianjin Quanjin, Diego costa, chelsea to Tianjin Quanjin, Diego costa to Tianjin Quanjin, chelsea FC, Premier League

Diego costa chelsea

Tianjin Quanjian yang merupakan salah satu klub yang bermain di Chinese Super League, dikabarkan menjauhkan diri mereka pada hari Selasa kemarin mengenai keinginannya untuk memboyong kepindahan striker Chelsea, Diego Costa. Padahal Bursa transfer pemain akan dibuka bulan depan.

Costa yang merupakan pemain timnas Spanyol kelahiran Brasil tersebut , telah secara gencar dikaitkan dengan klub yang dilatih Fabio Cannavaro sejak pergantian tahun kemarin. Memang kabar tersebut hanya spekulasi saja yang mengarah bahwa Tianjin akan berusaha untuk menandatangani pemain berusia 28 tahun musim panas ini dengan harga tinggi.

Namun kenyataan klub tersebut membuat pernyataan yang cukup mengagetkan, pasalnya Tianjin membantah bahwa mereka telah berhubungan dengan perwakilan Costa dan mengatakan bahwa mereka juga tidak akan membiarkan diri mereka lebih lanjut diseret ke dalam perang penawaran untuk pemain asing manapun.

“Mengenai rumor dan laporan yang beredar bahwa ada rencana Tianjin Quanjian untuk melakukan transfer pada musim panas ini membeli Diego Costa, dengan ini kami menjelaskan sebagai berikut: Selama enam bulan terakhir klub belum berkomunikasi dengan Diego Costa atau agennya mengenai pemindahannya ke Tianjin Quanjian,” menurut website resminya.

“Strategi kami untuk membawa pemain baru ke klub didasarkan pada prinsip umum untuk memberikan hiburan dan pembangunan berkelanjutan. Kami tidak berniat terlibat dalam kompetisi yang tidak sehat dan, akibatnya, membayar harga premium.”

Tianjin memang sebelumnya merekrut pemain timnas Brasil Alexandre Pato dan pemain timnas Belgia, Axel Witsel darimenjadi bagian skuad. Hal ini dilakukan setelah  mereka memenangi divisi kedua China tahun lalu namun baru mereka baru memenangi tiga pertandingan di musim ini dan berada di urutan ketujuh, terpaut 12 poin dari pimpinan Guangzhou Evergrande.

Cannavaro selaku pelatin Tianjun, memang baru-baru ini mengeluh tentang kurangnya striker kelas atas dan laporannya di Eropa telah menyarankan Tianjin akan berusaha untuk menandatangani Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund.

Namun, dalam pernyataan selanjutnya juga menyebutkan bahwa mereka tidak berniat mengikuti contoh dari Shanghai SIPG dan Shanghai Shenhua dengan membayar biaya yang tinggi di bursa transfer, mereka lebih memilih untuk fokus pada pengembangan kaum muda.

“Musim 2017 adalah musim debut kami di CSL,” kata Tianjin di Website. “Sementara berfokus pada peningkatan kualitas sepak bola kita sendiri, kita juga bekerja keras untuk berkontribusi pada lingkungan yang sehat bagi sepak bola China.”

“Itu berarti kami ingin pemain kelas dunia bermain di China untuk tujuan hiburan dan menjadikan CSL menarik tidak hanya bagi penggemar China tapi juga penggemar sepak bola di seluruh dunia. Di sisi lain, kita harus memiliki lingkungan yang adil. Dan tidak membawa pemain top hanya dengan uang.”

“Tianjin Quanjian juga peduli dengan sistem sepakbola pemuda China, yang dapat dilihat dari investasi kami di sistem pemuda Tianjin dan kampus pengembangan sepakbola kami, yang kami anggap sebagai tanggung jawab kami. Tianjin Quanjian secara konsisten berusaha memberikan kontribusi pada sepak bola China.”.

Namun yang jadi pertanyaan, mengapa baru diklarifikasi oleh Tianjin menjelang bursa transfer dibuka?