Tiga Laga Final Untuk Liverpool

Liverpool

Kemenangan atas Watford membuat Liverpool tetap menjaga asa mereka di persaingan memperebutkan posisi empat besar demi tiket Liga Champions musim depan. Namun, sang manajer, Juergen Klopp sadar jika tiga pertandingan sisa di akhir musim ini tidak akan mudah.

Kemenangan tipis 1 – 0 atas Watford di Vicarage Road, Selasa (2 Mei 2017) dinihari WIB memantapkan Liverpool di posisi tiga klasemen Premier League. The Reds saat ini sudah mengumpulkan 69 poin dari 35 laga, unggul empat poin dari Manchester City di posisi empat yang baru bermain sebanyak 34 kali.

Fakta bahwa Liverpool sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak diakui oleh Klopp bisa memberikan atmosfer menekan. Selain City, masih ada Manchester United yang ada di peringkat lima dengan 65 angka yang siap memanfaatkan kelengahan mereka.

Untuk itulah, tidak ada waktu bagi Liverpool untuk bersantai-santai, apalagi penampilan di markas Watford juga dinilai Klopp tidak terlalu bagus. Bahkan manajer berkebangsaan Jerman itu sempat merasa khawatir saat Liverpool nyaris saja kebobolan di penghujung laga.

Kini ada tiga partai final di hadapan mereka, dimulai dari menghadapi Southampton, pada hari Minggu (7 Mei 2017) akhir pekan nanti.

“Kami punya tekanan dan itu berarti Anda harus bekerja keras untuk mendapatkan sesuatu yang bagus. Itu adalah tekanan yang positif. Kami akan terus fokus untuk meraih hasil terbaik,” ungkap Klopp seperti yang dilansir dari BBC.

“Dari awal musim kami sudah menekankan dalam benak kami bahwa tidak mudah untuk mencapai Liga Champions. Kalau orang-orang berpikir kami akan mendapatkan tiga poin dari Southampton dengan mudah, mereka pasti belum pernah melihat Southampton musim ini.”

“Permainan kami melawan Watford juga tidak terlalu bagus dan hasil imbang akan sulit untuk diterima. Tapi kami mendapatkan tiga poin dan itulah sesuatu yang sangat pantas kami dapatkan,” tambahnya.

Setelah melawan The Saints, Philippe Coutinho dan kawan-kawan akan bertandang ke West Ham United dan mengkahiri musim ini dengan menjamu Middlesbrough.