Tiga Pemain Muda Chelsea Yang Bisa Tampil Di Tim Utama

Charly Musonda Jr, Jeremie Boga, Dujon Sterling,Charly Musonda Jr Chelsea, Jeremie Boga Chelsea, Dujon Sterling Chelsea, Premier League, Liga Inggris

 

Charly Musonda Jr, Jeremie Boga, Dujon Sterling,Charly Musonda Jr Chelsea, Jeremie Boga Chelsea, Dujon Sterling Chelsea, Premier League, Liga Inggris

Tiga Pemain Muda Chelsea Untuk 2017-18

Kedatangan Antonio Conte tahun lalu datang dengan harapan baru bagi Chelsea dan terbukti bahwa Ia mampu membawa Chelsea kembali menjadi jawara sepakbola Inggris. Ia juga akan melihat pemain berbakat mereka di Cobham dan mungkin memberi mereka peluang untuk diturunkan di tim utama.

Walaupun tak semuanya bisa digunakan di tim inti, dan seperti di musim sebelumnya, sejumlah besar pemain muda mereka dikonsepkan sebagai ‘tentara pinjaman’, dimana mereka sekarang terkenal dan banyak telah kembali serta sekali lagi dikirim secara sementara. Dan mengingat kualitas yang terbaik yang dibutuhkan di skuad tim utama, mereka pun memberikan penghargaan tertinggi kepada pemain yang berprestasi dan ditempatkan ditim utama jika dirasa tepat.

Dan pada musim ini bisa terlihat ada tiga pemain muda muda yang paling menjanjikan, yang bisa diberi kesempatan di tim pertama oleh Antonio Conte.

Charly Musonda Jr

Pemain asa l Belgia itu datang dari Anderlecht bersama 2 saudara laki-lakinya Lamisha dan Tika pada musim panas 2012 lalu. Ia pun menjadi bagian integral dari tim muda Chelsea dan membantu timnya memenangkan 2 Piala Pemuda FA, satu Liga Pemuda UEFA dan Premier League U21.

Pada bulan Januari 2016, dia dikirim menuju Real Betis untuk dipinjamkan dan setelah mengalami kampanye yang sangat sukses, kesepakatannya diperpanjang sampai akhir musim 2016/17. Namun, setelah hanya 8 kali tampil Ia mengalami cedera dan ia kembali ke Chelsea setelah 6 bulan, bertahan sampai akhir musim.

Dengan 6 bulan tersebut ia menghabiskan waktu untuk berlatih dengan tim pertama yang tampaknya cukup untuk melihat Antonio Conte agar tetap mempertahankannya di skuad dan dia diberi nomor 17, yang sebelumnya dipakai oleh Eden Hazard dan Pedro, sehingga mengakhiri semua spekulasi mengenai Keberangkatan du musim panas ini.

Dia tentu bisa menjadi pemain lapis kedua untuk pemain seperti Hazard, Pedro dan Willian dimana ada 47 pertandingan wajib yanng dimainkan di musim ini padahal Chlesea hanya ada 3 sayap di dalam skuad. Sang pemain pasti akan diberi waktu beberapa menit untuk unjuk gigi dan mempertaruhkan namanya ditempat tim utama.

Jeremie Boga

Pemain gelandang serang tengah dari Pantai Gading ini yang tampil memukau setelah melewati persiapan pemain muda Chlesea sejak bergabung di tahun 2009 sebagai U12. Ia juga  merasa nyaman bermain di sayap dan telah menghabiskan dua musim sebelumnya untuk dipinjamkan ke Rennes di Ligue 1 dan kemudian menuju Granada di La Liga.

Dia dengan cepat melampaui persiapan tim muda setelah bermain secara reguler diatas kelompok umurnya, namun kemudian merasa sulit untuk membuat dampak yang signifikan selama dipinjamkan, hanya membuat 58 penampilan di 2 musim, menjebol 5 gol dan memberikan 2 assist di semua kompetisi.

Namun, ia masih sangat dihormati di Stamford Bridge dan pihak Pantai Gading internasional diperkirakan akan memasukannya untuk tim pertama dalam waktu dekat. Apalagi setelah yang Ia lakuan saat di pertandingan pra musim yang mengesankan dan ini mungkin merupakan tahun di mana Boga akhirnya mendapat celah di tim utama.

Sementara ia telah menyatakan bahwa ia perlu tumbuh ‘secara teknis’, ia telah bekerja pada kecepatan dan aspek fisik permainannya selama 2 musim terakhir. Dia tidak akan terlalu lama untuk terbiasa dengan pertandingan Inggris dan dia bisa memberikan back-up di lini tengah, mengingat kurangnya kedalaman Blues di area itu.

Kebutuhan mereka akan personil dari klub sendiri di skuad dan cedera yang mungkin terjadi pada Hazard dan Pedro,  kemungkinan akan menguntungkan Boga. Namun kini masih harus dilihat lagi apakah dia telah melakukan cukup banyak latihan dan beberapa pertandingan lagi untuk meyakinkan Conte agar tetap bertahan di Cobham, setidaknya sampai Januari mendatang.

Dujon Sterling

Pemain asal Inggris itu yang termasuk sebagai salah satu pemain muda berbakat paling cemerlang yang masuk melalui sistem pemuda Chelsea. Pemain berusia 18 tahun itu sangat serbaguna yang menghabiskan musim lalu sebagai bagian dari skuad pengembangan dan memamerkan fleksibilitasnya dengan bermain di empat posisi berbeda – fullback, wingback, lini tengah dan juga sebagai pemain sayap.

Dia termasuk pemain muda Chelsea yang paling banyak mendapatkan gelar juara diusianya, dengan 2 Piala Pemuda FA, 2 Liga Pemuda UEFA dan sebuath gelar Liga Primer U18 di musim lalu .Dia juga merupakan bagian dari tim Kejuaraan U19 Eropa yang penuh kemenangan untuk Inggris, bermain setiap menit di masing-masing pertandingan.

Sebagai seorang atlet berbakat, Sterling yang lahir di London diberkati dengan kekuatan dan sangat cepat, bagus dengan bola di kakinya, bisa memberikan umpan silang yang berbahaya dan memiliki mata untuk finishing yang bagus. Semua kualitas hebat dimiliki sebagai pemain bek dan dia bisa menjadi pilihan bagus bagi Conte di wingback.

The Blues hanya memiliki Victor Moses dan Marcos Alonso dalam peran itu dan The Blues sangat ingin mendapatkan pemain yang bisa memberi back-up dan mengurangi beban kedua pemainnya tadinya. Bursa transfer telah terbukti sulit sejauh ini dan Chelsea belum menjamin seorang pemain untuk posisi tersebut. Namun jika bursa transfer ditutup, maka Conte tidak punya banyak pilihan selain memberi Sterling kesempatan.