Tinggalkan Juventus, Bonucci Hijrah Ke Barcelona

Pemain bek Juventus, Leonardo Bonucci kini tengah menjadi incaran Barcelona. Klub asuhan Ernesto Valverde dikabarkan berada di barus terdepan untuk mendapatkan Bonucci. Eks pemain Bari itu digadang-gadang akan dijadikan sebagai tandem bagi Gerrard Pique di jantung pertahanan. Bonucci dinilai tepat mengisi sektor pertahanan Barcelona.

Barcelona memang tengah mengincar para pemain yang bisa diandalkan untuk menjadi pemain bertahan di sektor pertahanan skuat asuhan Ernesto Valverde. Sang pelatih baru itu juga berkomentar mengenai membutuhkan beberapa tambahan pemain di lini belakang.

Menurut sang pelatih, Valverde. Sektor pertahanan memang perlu diperbaiki atau dirombak total. Selain di bek kanan, bek tengah juga perlu diperbaiki. Dilaporan dari Daily Mirror, kini Barcelona tengah mengincar pemain bek Juventus, Bonucci untuk ditempatkan sebagai bek tengah mereka.

Untuk mendapatka Bonucci, peluang yang dimiliki oleh Barcelona memang terbuka lebar. Menurut laporan Daily Mirror, pemain nasional Italia tersebut juga tertarik untuk pindah ke Nou Camp. Jika Bonucci harus tinggalkan Juventus, Ia lebih memprioritaskan untuk hijrah ke klb Barcelona musim depan.

Sebelumnya, sudah ada klub yang meminati pemain bek Juventus itu yakni Chelsea. Klub Liga Inggris itu telah mengincar Bonucci terlebih dulu. Terlebih hubungan dekat Bonucci dengan sang manajer Chelsea, Antonio Conte dinilai bisa membawa pemain itu ke Chelsea.

Akan tetapi, kedekatan dengan sang manajer tidak merubah jalan yang dupilih oleh Bonucci. Sang pemain rupanya lebih tertarik untuk bermain di Spanyol ketimbang di Inggris. Pemain tersebut lebih memilih peluang klub yang bisa memenangkan banyak trofi di musim depan.

Juventus sendiri kabarnya sudah siap melepas pemainya tersebut, klub itu telah membanderol Bonucci dengan harga lebih dari 60 juta Euro atau setara dengan Rp 913 Milyar. Dengan begitu, Barcelona harus mempersiapkan dana dengan nilai yang telah dibanderol Juventus untuk segera memiliki Leonardo Bonucci.

Apalagi Barcelona percaya, hadirnya Bonucci dinilai bisa memperbaiki sektor pertahanan dan mampu bermain optimal pada musim depan. Bahkan dikabarkan, musim depam akan menjadi persaingan sengit untuk meraih trofi kejuaraan di berbagai kompetisi besar.