Tolak Perbaruan Kontrak, St Etienne Akan Lepaskan Jonathan Bamba Segera

Jonathan Bamba, St Etienne, Newcastle United

Jonathan Bamba St Etienne

Nasib Jonathan Bamba hingga kini masih belum bisa dipastikan keberadaannya di AS St Etienne, pasalnya pemain muda berusia 21 tahun tersebut telah memiliki masa kontrak yang akan habis di musim panas mendatang. Klubnya sempat mencoba untuk memperpanjang masa baktinya, namun karena sang pemain tak ingin menandatangani  perjanjian baru, maka mereka ingin menguangkannya dalam waktu dekat.

Bamba, mengawali perjalanan karir sepak bolanya pada usia 6 tahun menuju akademi CA Paris-Charenton, namun ia beralih menuju UJA Alfortville tiga tahun kemudian. Ia pun akhirnya bergabung di akademi Etienne pada tahun 2011 dan dua tahun kemudian dilpromosikan d untuk beada di ditim cadangan pada tahun2013. Ia pun sempat dimainkan di tim utama di awal 2015 namun sayang, bakatnya tak cukup untu mebuat pelatihnya terkesima.

Akhrinya Ia pun dipinjamkan menuju Paris  FC pada Januari 2016 tanpa opsi pembelian. Dimusim panas tahun tersebut ia dipinjamkan menuju Divisi utama Liga Berligia, Sint-Truiden namun sayangnya klub tersebut mengembalikannya menuju Stade Geoffroy-Guichard, lebih awal di jeda musim dingin terdekat.  Akhirnya Ia dipinjamkan kembali pada awal Januari 2017 menuju klub rivalnya di Ligue 1 yaitu Angers SCO, hingga kampanyer berakhir.

Di musim ini, Ia cukup rutin dimainkan oleh klubnya, bahkan memberikan kontribusi nyata bagi klub dimana ia telah mencetak lima gol dan dua assist dari 15 pertandingan yang melibatkannya namun diketahui saat The Greens ingin memperpanjang kontraknya, Ia menolaknya.

Diketahui sang pemain meminta gaji yang lebih besar dari yang diterima saat ini, dan itu sangat jauh dari yang dibayangkan klub. Sebuah dikusi telah dan berjalan alot, dan klub tetap tak bisa memenuhi permintaannya.

Namun tidak ada klub yang ingin melihat pemainnya pergi secara gratis, apalagi saat mereka dijanjikan masa depan yang cerah. Karena itula mereka akan melepaskan sang permain pada bulan Januari mendatang.

Belum diketahui klub mana yang telah membidiknya namun pada musim panas lalu, Newcastle United sempat memintanya bergabung namun Saint-Etienne menolak untuk mendengarkan tawaran apapun. Dan kemungkinan besar Ia akan ditawarkan kembali ke kubu yang diasuh oleh Rafa Benitez, yang diketahui telah mengagumi permainannya saat menyaksikannya beraksi.