Tottenham Hotspur Tertarik Untuk Memboyong Pemain Yang Tak Terpakai Di Chelsea

Menurut media Inggris  The Northern Echo, Tottenham Hotspur diketahui tertarik untuk dapat memboyong pemain sayap yang jarang digunakan oleh Chelsea yaitu Kenedy. Padahal performa sang pemain cukup bagus belakangan ini, dan diketahui raksasa sepak bola Prancis dan Jerman, juga ikut memburunya.

Kenedy Chelsea menuju Tottenham Hotspur

Kenedy Chelsea menuju Tottenham Hotspur

Pemilik nama lengkap Robert Kenedy Nunes Nascimento itu mengasah dirinya di akademi Vasco da Gama dan Fluminense, Brasil. Ia pun sempat dilibatkan di tim utama Fluminense pada tahun 2013 dan 2014 lalu. Namun pada musim panas 2015 lalu, ia pun diboyong oleh Chelsea dengan tebusan 6,3 juta Poundsterling.

Sayang dimusim perdananya, ia hanya dimainkan sebanyak 14 kali di Premier League untuk tim yang diasuh oleh José Mourinho dan dilanjutkan oleh Guus Hiddink karena pemecatan manajer asal Portugal itu. Bahkan di musim keduanya dimana timnay diasuh oleh Antonio Conte, ia dipinjamkan menuju Watford, namun karena mengamai cedera, ia pun dikembalikan ditengah musim keduanya saat itu.

Kenedy cetak gol saat membela Newcastle united

Kenedy cetak gol saat membela Newcastle united

Setelah membuat hanya 6 penampilan untuk Chelsea di paruh pertama musim ini, Kenedy akhirnya dipinjamkan untuk Newcastle dimana Rafa Benitez membutuhkan pemain tambahan untuk dapat mempertahankan timnya di papan klasemen. Tercatat dalam 8 penampilan untuk Newcastle, dia telah mencetak 2 gol dan mencatatkan sebuah assist. Performanya yang meningkat karena dua faktor yaitu keyakinan Benitez yang diberikan kepadanya dan fakta bahwa ia harus bermain di posisi sayap kiri pilihannya, bukannya ditempatkan sebagai bek sayap atau bek kiri seperti sebelumnya.

Diketahui rivalnya Tottenham telah memantau perkembangannya, bahkan raksasa Liga Jerman Bayern Munich dan raksasa Liga Prancis Paris Saint Germain, tertarik kepadanya.

Pelatih Tottenham yaitu Mauricio Pochettino bisa membawa yang terbaik darinya dan bersama pemain seperti Christian Eriksen, Dele Alli dan Harry Kane, pemain asal Brasil itu diyakini akan berkembang lebih jauh. Memang pelatih asal Argentina tersebut memiliki rekam jejak yang hebat dalam menangani pemain muda berbakat dan mendongkranya dengan gaya bermain mereka yang cepat yang akan sangat cocok baginya.

Kenedy Chelsea saat menghadapi Harry Kane dari Tottenham Hotspur

Kenedy Chelsea saat menghadapi Harry Kane dari Tottenham Hotspur

Chelsea dipastikan senang dengan meningkatnya jumlah peminat untuk pemain yang jarang digunakanan dan tidak diragukan mereka lagi akan mengawasi mantan pemain sayap Fluminense dan memantau perkembangannya. Namun bagaimanapun juga, masa depannya di klub akan sangat tergantung pada masa depan Conte, karena  ada kemungkinan besar ia dicopot dari jabatannya saat ini. Selain itu ,  The Blues kemungkinan tidak akan bermain di Liga Champions musim depan dan itu akan menarik pemain-pemain top lebih sulit, sementara Tottenham akan dapat menawarkan Kenedy hal itu dan dia bahkan tidak perlu pindah dari London.