Tottenham Ingin Boyong Arthur Masuaku Untuk Gantikan Danny Rose

Tottenham Hotspur diketahui sedang memiliki rencana untuk dapat memboyong bek kiri West Ham United, Arthur Masuaku. Hal ini diungkapkan oleh media The Sun, dimana runner up Premier League musim lalu itu harus mempersiapkan diri untuk ditinggalkan oleh Danny Rose yang akan bergabung dengan Manchester United di musim panas mendatang.

Arthur Masuaku West Ham menuju Tottenham Hotspur

Arthur Masuaku West Ham menuju Tottenham Hotspur

Masuaku merupakan pemain jebolan Valenciennes dan di promosikan di tim utama klub pada kampanye 2012 lalu namun ia hanya diturunan satu kali saja musim itu. Di musim berikutnya, ia pun mulai sering dilibatkan di Ligue 1, bahkan Ia sempat menyumbangkan sebuah gol saat itu.

Performanya saat itu membuat raksasa Liga Yunani Olympiacos, tertarik untuk memboyongnya dan pada musim panas 2014, Ia ditebus dengan nilai 270 ribu poundsterling. Masuaku pun dimainkan secara reguler, bahkan keberadaannya diklub barunya, membantu timnya meraih dua gelar juar Superleague Greece secara beruntun.

Pada musim panas 2016 kemarin Masuaku, bergabung menuju Premier League membela Weest Ham United dengan tebusan 6,2 juta poundsterling. Ia sempat terhambat oleh cedera lututnya namun saat ini keberadaannya di London Stadium diperkirakan tak akan lama lagi. Hal ini dikarenakan beberapa rival domestiknya, telah melirik pemain bek berusia 25 tahun itu. Sebut saja Manchester United dan Chelsea yang berlomba dalam pengejaran tanda tangannya.

Arthur Masuaku saat West Ham menghadapi Tottenham Hotspur

Arthur Masuaku saat West Ham menghadapi Tottenham Hotspur

Diketahui Tottenham juga tertarik dengan pemain tersebut untuk menggantikan Danny Rose yang akan pergi menuju Manchestar United. Memang walaupun ia cukup cepat dan memiliki fisik yang baik, ia bukan Rose, yang telah memantapkan dirinya sebagai salah satu bek terbaik Liga Premier dalam dua musim terakhir. Namun kehilangan Rose harus membuat klub tersebut hanya memainkan Ben Davies saja.

Meskipun demikian Ia diprediksi akan menjadi lapis kedua dari Ben Davies yang juga menjadi pemain kunci untuk Tottenham musim ini. Walauun itu bukan langkah yang tepat untuknya kariernya saat ini namun, ia bisa mencicipi pertarungan kompetisi sepak bola Liga Champions, seperti yang ia inginkan selama ini.

Rencana Tottenham Hotspur untuk mengisi kekosongan yang akan ditinggalkan oleh Danny Rose, bisa saja akan terwujud selama West Ham United melepaskan Arthur Masuaku yang memiliki masa bakti hingga musim panas 2020 mendatang. Dan itu pun jika tak ada klub raksasa lain yang menggodanya.