Tottenham Tekuk Lutut Leicester City

Kane, Leicester City, Tottenham Hotspur, Liga Inggris

Tottenham Horstpur berhasil menekuk lutut Leicester City setelah berhasil memenangkan pertandingan dengan skor telak 6-1 atas Leicester City di King Power Stadium. Pertandingan tersebut berjalan dengan mulus bagi Tottenham, mereka tidak begitu kerepotan saat menghadapi Leicester dan berhasil mencetak gol cukup banyak.

Berkat kemenangan yang dicapai Tottenhan Hortspur, kini mereka mengoleksi 83 poin. Pada posisi ketiga yang diduduki oleh Manchester City, hanya selisih delapan angka saja dengan City. Tekanan yang diberikan oleh Leicester hanya berlangsung sebentar, saat Leicester melakukan penyerangan.

Tottenhan Hortspur justru sering mendapatkan kesempatan lebih banyak untuk menyerang ke pertahanan Leicester. Inisiatif penyerangan yang dilakukan oleh Leicester justru memberi dampak buruk bagi Leicester di sisi pertahananya.

Pertahanan Leicester pada menit ke-5 , tendangan Heung-Min Son membuka peluang Tottenham untuk mencetak gol, namun peluang tersebut masih bisa dipatahkan oleh bek Leicester.Tottenhan terus gencar mengoyak pertahanan lawan.

Min Son lagi-lagi mendapatkan peluang untuk mencetak gol, tetapi sepakanya masih melebar dari gawang Leicester. Leicester membalas serangan ke pertahanan Tottenham, pada menit ke-9, melalui tendangan Jamie Vardy. Leicester hampir membuat peluang lebih unggul. Namun, sangat disayangkan tendanganya itu berhasil diamankan oleh Lloris.

Serangan demi serangan terus lakukan oleh Tottenham untuk merobek gawang Leicester, namun belum berhasil mencetak gol sampai menit ke 20. Gawang Leicester berhasil dibobol setelah menit ke-25, Min Son setelah meneruma umpan lambung menyodorkan bola kea rah Kane dan tak sulit baginya langsung menjebloskan bola ke gawang Leicester.

Tidak mau selalu digempur oleh Tottenham, Leicester kembali membalas penyerangan.  Namun setiap serangan yang dilakukan Leicester dengan mudah dihalau oleh Tottenham. Menit ke-39 justru gawang Leicester kembali kebobolan.

Min Son berhasil merobek gawang Leicester berkat umpan cantik dari V.Wanyama. Sampai berakhirnya babak pertama, Tottenham lebih unggul 1-0 atas Leicester. Pada babak kedua, Leicester menggempur pertahanan Tottenham dan berhasil merobek gawang Tottenham pada menit ke-59.

Lewat serangan cepat Leicester membuat  Lloris keluar jauh dari gawangnya untuk menghalau pergerakan Vardy, namun bola lepas diambil Wilfred Ndidi dan dieksekusi oleh Ben Chilwell ke gawang Tottenham.

Penyerangan Leicester tak berlangsung lama, Tottenham berhasil mebobok gawang Leicester berturut-turut, selang empat menit Kange mengemas gol ke-24 miliknya di Liga Primer musim ini. Lalu menit ke-71 Kane melengkapi pesta gol Tottenham dengan catatan Hattrick dua menit sebelum laga berakhir.

Kemudian sebelum berakhirnya pertandingan, Kane menutup dengan gol keempatnya hingga peluit wasit ditiupkan tanda berakhirnya pertandingan. Tottenham Hortspur memastikan kemenangan yang besar.