Totti Pastikan Pensiun Di Akhir Musim Ini

Fransesco Totti

Penyerang sekaligus kapten AS Roma, Francesco Totti memastikan akan mengakhiri kariernya di penghujung musim 2016/2017. Pernyataan tersebut dilontarkan oleh direktur olahraga I Giallorossi, Monchi.

Kontrak dari pemain sepakbola berusia 40 tahun itu akan berakhir di musim panas ini. Pertanyaan soal kapan Totti pensiun pun gencar mencuat ke permukaan. Awalnya , Totti sempat diragukan bakal gantung sepatu di akhir musim ini, namun akhirnya Monchi membocorkan masa depan si pemain.

Setelah gantung sepatu, pemain yang sudah memperkuat AS Roma sejak tahun 1992 ini tidak akan jauh-jauh dari sepakbola. Monchi mengatakan, sebuah jabatan di klub telah disiapkan untuk mantan kapten tim nasional Italia itu.

“Tentang situasi Fransesco Totti, saya sudah tahu bahwa ada sebuah kesepakatan dengan klub bahwa ini akan menjadi musim terakhir dia sebagai pemain, kemudian dia akan mengawali karier baru sebagai seorang direktur,” ungkap Monchi seperti yang dilansir dari Football Italia.

“Francesco adalah AS Roma, dan begitu juga sebaliknya. Saya ingin agar dia selalu dekat dengan AS Roma. Saya belajar tentang segala sesuatu bahkan hanya satu persen dari pengetahuan dia yang sangat besar,” jelas Monchi.

Selain Totti, ada satu pemain senior AS Roma lain yang kontraknya akan habis di akhir musim ini, Daniele de Rossi. Monchi yakin jika De Rossi akan segera mendapatkan kontrak baru dari I Lupi.

“Ada keinginan untuk terus bersama dari kedua belah pihak, kami ingin melanjutkan bersama dan tentu saja kami akan merasa canggung kalau kesepakatan itu tidak terjalin,” tegas Monchi.

“Daniele de Rossi adalah pemain yang luar biasa dan kami akan mencoba untuk segera mencapai kesepakatan ini,” imbuh dia.

Totti dan De Rossi merupakan alumni dari akademi sepakbola AS Roma yang menembus skuat utama dan sepanjang kariernya juga hanya membela Il Giallorossi. Walaupun sudah bukan menjadi pilihan utama di Starting XI Roma, Totti masih dipercaya untuk tampil di 25 laga dan tiga gol di semua kompetisi musim ini.

Jika benar-benar pensiun, Totti akan tampil dalam laga terakhirnya ketika AS Roma berhadapan dengan Genoa di Stadion Olimpico pada hari Minggu, 28 Mei 2017 dinihari WIB. Temukan informasi berita bola terkini lainnya, kunjungi goldewa.com