Unai Emery : PSG Akan Melakukan Semua Hal Agar Bisa Membantunya Memenangkan Ballon d’Or

neymar ballon d'or 2017, neymar, ballon d'or 2017, Ligue 1, Liga Prancis

Neymar ballon d’or 2017

Unai Emery telah meyakinkan Neymar bahwa Paris Saint-Germain akan melakukan semua hal agar mereka bisa untuk membantunya memenangkan Ballon d’Or menyusul langkah yang menghebohkan panggung olah raga sepak bola dengan mencatatkan sebagai permain dengan rekor trasfer termahal di dunia.

PSG memang telah berhasil memecahkan rekor transfer yang sebelumnya dimiliki oleh Paul Pogba yang dipinang oleh Manchester United, bahkan dua kali lipatnya. Saat itu klub asal Prancis tersebut, memboyong bintang asal Brasil pada bulan Agustus lalu dari Barcelona dengan merogoh kantong sebesar 222 juta euro untuk dapat bermain di Parc des Princes.

Banyak yang mengungkapkan bahwa Neymar tidak mungkin bisa memenangkan Ballon d’Or saat bermain dalam bayang-bayang Lionel Messi di Barcelona, ​​dan ia perlu melepaskan diri dan menjadi jawaban di klub yang berbeda dengan superstar Argentina.

Dengan nilai transfer yang besar, tentunya nilai penghasilannya juga turut membengkak. Namun terlepas dari itu Neymar telah menikmati transisi yang cepat dan mulus ke kehidupan di Ligue 1. Ia tercatat telah mencetak enam kali dalam enam pertandingan di liga Prancis dan dia juga memiliki dua gol dari dua pertandingan Liga Champions.

Neymar bersikeras pada bulan September lalu bahwa memenangkan Ballon d’Or bukanlah obsesinya, tapi PSG tampaknya bermaksud memastikan dia membawa pulang hadiah tersebut.

“Neymar adalah pemain dengan banyak kualitas,” kata Emery kepada wartawan pada konferensi pers sebelum pertandingan menjelang pertandingan Sabtu dengan Dijon. “Dia bisa memenangkan Ballon d’Or. Kami menginginkan yang terbaik untuknya – kami ingin membantunya memenangkan piala ini. “.

“Saat ini ada banyak pemain yang sangat kuat di dunia, tapi kami akan bekerja dan membantunya menjadi kandidat penting dan memenangkan piala ini.”.

Kehadiran Neymar bersama PSG memang memuluskan langkah mereka untuk merebut gelar juara Ligue 1 musim ini dan juga menjadi pesaing kuat di Liga Champions, namun ia sempat bersitegang dengan rekannya di PSG yaitu Edinson Cavani tentang perebutan pengeksekusi tendangan bebas dan tendangan penalti.  Namun kini semua sudah berakhir, dan kedua striker papan atas tersebut, seperti tak memiliki masalah sebelumnya. Bahkan yang paling menarik, Cavani yang menjadi salah satu nominator Ballon d’Or, juga turut mendukung rekannya memperoleh penghargaan tersebut.