Unggul Dari Gol Boateng, Frankfurt Terpaksa Berbagi Poin Karena Gol Dari Marc Uth

Kevin-Prince Boateng, Hoffenheim vs Eintracht Frankfurt 2017, Eintracht Frankfurt

Kevin-Prince Boateng cetak angka saat Hoffenheim vs Eintracht Frankfurt

Pemain internasional Ghana yaitu Kevin-Prince Boateng, telah berhasil mencatat gol keduanya di Bundesliga pada musim ini dengan mencetak gol saat menghadapi Hoffenheim, namun sayangnya keunggulan tersebut tak mampu ditahan timnya dipenghujung babak kedua, dan memaksa Eagles untuk berbagi poin.

Memang pada hari Sabtu lalu pukul 21.30 WIB, Frankfurt berkunjung ke markas Hoffenheim di Wirsol Rhein-Neckar Arena menghadapi tim yang sedang memiliki sedikit penurunan performa yaitu Hoffenheim. Mereka cenderung bisa mengimbangi permainan lawan dibabak pertama, namun dibabak kedua, mereka kalah dalam hal penguasaan bola maupun menciptakan peluang.

Setelah babak pertama dimulai, Boateng menghasilkan angka pertama di laga ini dengan memotong  umpan yang menuju Kerem Demirbay dan langsung melepaskannya dari jarak jauh, tak terjangkau Oliver Baumann. Skor pun menjadi 0-1 dimenit ke 13.

Usaha Boateng menjadi satu-satunya perbedaan dalam perjumpaan tersebut hingga sampai Marc Uth menghasilkan gol penyeimbang untuk kubu Julian Nagelsmann menjelang injury time babak kedua, setelah berusaha keras menaklukan lawan disepanjang babak kedua.

Dengan hasil skor 1-1 ini, membuat Eintracht tak mengalami perubahan poisi di klasemen sementara Hoffenheim harus turun satu peringkat, memiliki selisih satu poin diatas Eintracht.

Mantan pemain AC Milan tersebut mengungkapkan, “Sulit bagi kami di babak kedua melawan kualitas serangan Hoffenheim. Kami terlambat mengejar bola dan kemudian akhirnya mengakui gol penyimbang. Saya pikir itu adalah pelanggaran saat membangun serangan ke gol ke tujuan mereka, tapi kita tidak bisa membuat alasan tentang apakah iya atau tidak karena bola beberapa meter terlalu jauh ke depan atau terlalu jauh ke belakang untuk tendangan bebas. ”

“Mungkin kami hanya perlu sedikit lebih pintar dan berdiri di depan bola untuk menghentikan mereka mengambilnya sehingga kita dapat mengatur diri kita lebih baik di belakang. Mereka membuat perbedaan dalam beberapa detik untuk mencetak gol. Saya sendiri memiliki sedikit keberuntungan dengan gol saya. Anda mungkin hanya menangkap bola seperti itu sekali dalam hidup Anda. Jika saya menendangnya sedikit berbeda mungkin akan berakhir (bagi kami).”.

Meskipun demikian, Eintracht harus segera bersiap siap menghadap pertandingan selanjutnya menghadapi Bayer Leverkusen pada tanggal 25 November pukul 21.30 WIB sementara Hoffenheim, harus menghadapi Braga di Liga Eropa pada tanggal 24 November pukul 03.05 disusul dua hari kemudian mereka akan menghadapi Hamburger SV pukul 21.30 WIB.