Unggul Jauh Di Penguasaan Bola, MU Justru Dikalahkan Crystal Palace

Manchester United kalah dengan skor 1 – 2 atas Crystal Palace pada pekan ketiga Premier League. Ironisnya, The Red Devils harus menelan kekalahan ketika para pemainnya tampil ganas dengan melepaskan 22 kali tendangan.

Manchester United tertinggal lebih dulu dalam pertandingan yang berlangsung pada hari Sabtu (24 Agustus 2019) malam di Old Trafford. Pada menit ke-32, Jordan Ayew mencetak gol yang membungkam pada pendukung tuan rumah.

Tim tuan rumah mendapat peluang emas pada menit ke-70, tetapi penalti Marcus Rashford gagal menjadi gol setelah hanya mengenai tiang gawang. United baru mampu menyamakan skor pada menit 89 lewat gol indah Daniel James.

Akan tetapi, United harus menelan pil pahit setelah Patrick van Aanholt mencetak gol pada menit 90+3. The Red Devils kalah dengan skor 1-2. Sangat Ironis. United kalah walaupun menguasai permainan di sepanjang pertandingan.

Manchester United sangat dominan atas Crystal Palace dalam hal permainan. Penguasaan bola, jumlah tendangan dan statistik lain menunjukkan MU tampil dengan tekanan penuh ke pertahanan The Eagles.

Paul Pogba dan kawan-kawan mampu menguasai 71,4 persen penguasaan bola. Sementara, Crystal Palace melakukan penguasaan bola sebesar 28,6 persen. Tentu saja perbandingan tersebut sangat jomplang.

Lebih dari itu, dari jumlah tendangan, United juga unggul sangat jauh. Sepanjang 90 menit, Manchester United melepaskan 22 tendangan. Jauh sekali ketimbang Crystal Palace hanya melepaskan lima kali tendangan.

Ironis. Pasalnya, dari 22 tendangan yang dilepaskan oleh para pemain United, hanya ada tiga yang mengarah ke gawang. Jumlah tersebut sama persis yang dilakukan Palace. United sama sekali tidak menunjukkan efektivitas yang memuaskan.