United akan Grogoti Pemain Chelsea, Kali Ini Willian

Menurut sebuah kabar yang diungkap oleh The Sun, Manchester United akan mengrogoti pemain Chelsea dimusim panas mendatang. Kali ini target mereka adalah pemain sayap dari jawara Premier League musim lalu yaitu  Willian apalagi karena sang pemain sedang menungu klubnya untuk memulai pembicaraan mengenai kontrak baru di akhir musim.

Willian Chelsea menuju Manchester United

Willian Chelsea menuju Manchester United?

Memang karir Willian bersama Chelsea tak begitu memukau dimana sang pemain telah berjuang untuk menjaga performanya agar tetap maksimal selama lima tahun ia membela di Chelsea, dengan berbagai pelatih. Hal tersebut juga termasuk saat ia diasuh oleh Antonio Conte dimana dalam 18 bulan terakhirnya merupakan perjuangan berat untuknya, dimana Pedro menjadi pemain pilihan utama untuk membuat formasi tiga pemain didepan.

Namun semenjak tahun baru 2018 ini, ia memiliki performa yang menarik  bagi pelatih asal Italia tersebut dimana Ia menjadi salah satu pemain penting bagi Chelsea. Ia pun kini menikmati kampanye yang produktif dimusim ini untuk Chelsea, dimana ia telah menyumbangkan 13 gol dan 10 assist dalam 45 penampilannya, dan hal ini membuat beberapa klub tertarik untuk memboyongnya seperti Manchester United.

Kubu setan merah itu memang telah memburu pemain baru cukup banyak terutama setelah kedatangan Jose Mourinho di Old Trafford satu setengah tahun lalu.  Dimusim ini saja mereka telah memrekrut Victor Lindelöf, Romelu Lukaku, Nemanja Matic dan Alexis Sachez, sementara mereka juga telah melepaskan pemainnya seperti Adnan Januzaj, Wayne Rooney dan Henrikh Mkhitaryan. Mereka juga diketahui telah membuat langkah resmi untuk memboyong Willian, namun gagal.

Willian berjabat tangan dengan Jose Mourinho

Willian berjabat tangan dengan Jose Mourinho

Kini United telah menghidupkan kembali minatnya pada pemain berusia 29 tahun itu. Lini serang kubu setan merah itu telah membaik di bawah asuhan Mourinho, namun mereka masih kekurangan pemain sayap alami yang bisa berada di sayap kanan, dengan Juan Mata satu-satunya pemain yang telah menunjukkan konsistensi hingga saat ini.

Oleh karena itu, mereka mencoba sekali lagi bersiap untuk meluncurkan serangan untuk Willian sekali lagi di musim panas ini. Namun sang pemain sepertinya masih ingin tetap bertahan di klub yang telah memboyongnya dari musim panas 2013 lalu, dan ingin melakukan pembicaraan dengan dewan direksi Chelsea mengenai kontrak terbarunya.

Meskipun demikian, hingga kini Chelsea berlum diketahui memiliki niatan memberikan penawaran kontrak baru kepadanya walaupun performanya telah menunjukkan kemajuan. Bahkan terdengar kabar bahwa Chelsea akan terbuka mendengarkan penawaran untuk Willian jika ada yang ingin menebusnya sebesar 60 juta poundsterling, jika mereka tidak memperpanjang kesepakatannya.

Memang Willian masih memiliki masa bakti selama dua tahun lagi, dan dengan usia 29 tahun serta performanya saat ini, harga tersebut cukup masuk akal. Hanya saja sepertinya Chelsea enggan berurusan lagi dengan kubu setan merah mengingat kerjadian yang terjadi beberapa waktu yang lalu, termasuk saat transaksi Romelu Lukaku.

(Baca juga : Prediksi skor jitu Rennes vs Bordeaux 17 Maret 2018)

Sebenarnya Manchester United bisa mencari pemain lain selain pemain Chelsea seperti Willian, namun memang profilnya sesuai dengan kebuturhan Moruinho, ataukan mereka hanya bersenang-senang menggoda Chelsea?