United Saingi Milan dan Leipzig Untuk Pemain Gelandang Yang Pernah Menjebolnya di Liga Eropa

Leander Dendoncker  RSC Anderlecht to Manchester United, Leander Dendoncker  RSC Anderlecht, to Manchester United, Leander Dendoncker , RSC Anderlecht to Manchester United, Leander Dendoncker  to Manchester United, RSC Anderlecht, Premier League, Liga INggris.

Leander Dendoncker RSC Anderlecht

Menurut media asal Belgia, HLN, Manchester United dikabarkan masuk sebagai klub dari Eropa yang tertarik pada Leander Dendoncker. Pasalnya pemain gelandang RSC Anderlecht tersebut mampu terbaca dalam radar klub besar seperti AC Milan dan RB Leipzig juga. Mereka tertarik untuk menandatangani pemain tersebut karena telah terbukti mengirimkan para pemandu bakatnya melihat aksinya belum lama ini.

Leander Dendoncker merupakan pemain gelandang yang baru berusia 22 tahun dan bergabung dengan RSC Anderlecht pada tahun 2009 melalui jalur akademi. Ia pun mampu tampil apik dan lolos seleksi ke tim utama membangun dirinya sebagai pemain reguler untuk kelas berat kompetisi Belgia. Pemain tersebut cukup unggul dalam peran sebagai gelandang bertahan dan mampu diperhitungkan oleh timnas Belgia di tingkat senior juga.

Musim lalu, pemain tersebut telah membuat penampilan luar biasa untuk Anderlecht, yaitu mengantongi 6 gol,  sebuah penebusan yang layak untuk seorang gelandang defensif. Mungkin, penampilan Dendoncker yang paling berpengaruh adalah saat Ia berhasil mengimbangi tendangan Henrikh Mkhitaryan  pada babak pertama UEFA Europa League melawan Manchester United.

Setan Merah sempat dikaitkan dengan pemain tersebut setelah penampilannya dan tampaknya klub tersebut telah memutuskan untuk menyalakan kembali ketertarikan pada pemain berusia 22 tahun tersebut. Manchester United membutuhkan gelandang bertahan sepertinya, setidaknya akan menjadi pengganti yang tepat untuk Carrick.

Jose Mourinho telah menyebutkan posisi tersebut dan posisi lini serang merupakan dua area yang perlu diperkuat musim panas ini. Manajer asal Portugal tersebut juga sebelumnya telah lama dikaitkan dengan sebuah reuni bersama Nemanja Matic dari Chelsea. Mereka juga sempat melirik Renato Sanches dari Bayern Munchen dan kini Dendoncker dikabarkan sebagai alternatif potensial bagi Matic.

Bagaimanapun juga, United harus mencegah persaingan degan AC Milan dan RB Leipzig untuk pemain asal Belgia yang berusia 22 tahun itu. AC Milan juga sedang berjuang melawan United untuk memboyong Sanches, malah mereka menjadi dengan klub favorit untuk mendatangkan orang Portugal. Dengan demikian Rossoneri mungkin akan melepaskan hasratnya untuk memboyong Dendoncker.

RB Leipizg juga saat ini perlu pemain seperti Dendoncker karena pemain andalan mereka yaitu Naby Keita telah dikaitkan erat dengan Liverpool. Namun, menurut kabar terbaru, Liverpool mungkin telah mengakhiri pencarian mereka atas pemain Guinea, dan mengalihkan pandangan mereka menuju pemain berusia 22 tahun itu.

Anderlecht sendiri diketahui telah menempatkan label harga sebesar 35 juta Euro untuk Dendoncker namun klub tersebut mungkin akan menerima penawaran sekitar angka 25 juta Euro atau lebih, karena fakta bahwa pemain berusia 22 tahun itu sendiri ingin mencari tantangan baru dalam karir sepakbolanya ke klub yang lebih besar.