Untuk Rayu Bale, MU Dulu Sudah Siapkan Helikopter

Gareth Bale

Mantan manajer Everton dan Manchester United, David Moyes mengaku ia dahulu sudah sempat menyiapkan helikopter untuk menjemput Gareth Bale dari Tottenham Hotspur namun pada akhirnya gagal merekrutnya ke Manchester United.

Moyes pernah menjadi juru taktik Manchester United selama kurang dari semusim. Petualangannya di sana dimulai pada musim panas 2013, setelah Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun sebagai pelatih.

Dan setelah resmi jadi manajer The Red Devils, Moyes kemudian berusaha mendatangkan amunisi tambahan. Pada akhirnya dia hanya bisa merekrut tiga pemain saja, salah satu di antaranya adalah mantan pemainnya di Everton, Marouane Fellaini.

“Marouane Fellaini akan menjadi bagian dari sekelompok pemain yang bergabung ke Manchester United,” kata David Moyes kala itu pada beIN Sports.

Usaha Rekrut Gareth Bale
Namun selain tiga pemain itu, Moyes sebenarnya berusaha untuk juga memboyong Gareth Bale dari Tottenham Hotspur. Padahal sebenarnya waktu itu Bale juga sudah didekati oleh raksasa La Liga, Real Madrid.

Walaupun demikian, Moyes tidak mau menyerah. Dia sangat yakin akan bisa membelokkan transfernya, sampai-sampai ia pun sudah menyiapkan helikopter untuk menjemputnya langsung dari London ke Manchester.

“Pada saat kami sudah memasuki menit-menit akhir masa bursa transfer, kami selalu yakin kami bisa pulang ke Old Trafford dengan membawa Gareth Bale,” jelas mantan manajer West Ham United tahun lalu ini.

“Kami berharap kami bisa membujuknya untuk tidak pergi ke Real Madrid karena saat itu negosiasi dari kedua belah pihak sudah berlangsung setengah jalan,” tuturnya.

“Kami telah menawarkan lebih banyak uang, kami mencoba membujuknya. Kami sudah mempersiapkan helikopter untuk membujuknya dan kami terus mencoba. Namun pada akhirnya kami gagal,” demikian kata David Moyes mengakhiri pembicaraan.