Walau Sudah Ada Dua Kiper Andalan, Klopp Tak Ingin Lepas Kiper Lapis Ketiganya

David Wagner Huddersfield Town AFC, Danny Ward Liverpool to Huddersfield Town AFC, Danny Ward Liverpool, to Huddersfield Town AFC, Danny Ward, Liverpool to Huddersfield Town AFC, Danny Ward to Huddersfield Town AFC, Liverpool FC, Prmier League, Liga Inggris
David Wagner Huddersfield Town AFC, Danny Ward Liverpool to Huddersfield Town AFC, Danny Ward Liverpool, to Huddersfield Town AFC, Danny Ward, Liverpool to Huddersfield Town AFC, Danny Ward to Huddersfield Town AFC, Liverpool FC, Prmier League, Liga Inggris

David Wagner dan Danny Ward

Liverpool menolak penawaran dari Huddersfield Town AFC untuk mempermanenkan kiper pinjaman yaitu Danny Ward dan mengindikasikan bahwa pemain tersebut bisa berada di Anfield untuk kampanye musim depan. Hal ini diungkapkan oleh ESPN, bahwa keinginan Liverpool karena penjaga gawangmua Ward telah menjalani masa pinjaman yang sukses di Stadion Kirklees selama kampanye 2015-16.

Pemain asal Wales tersebut merupakan salah satu kunci untuk The Terriers selama perjalanan mereka pada musim kemarin dan melalui babak play-off mereka mampu beraksi menuju Premier League musim ini. Mereka ingin membuat hal sama seperti mereka yang baru saja mempermanenkan Aaron Mooy dari tangan Manchester City  hari Kamis lalu dengan menebus biaya sebesar 10 juta poundsterling.

David Wagner selaku pelatih, tertarik dengan permainan kiper Liverpool itu dan berusaha untuk memastikan masa depan sang pemain dikubunya secara permanen setidaknya jika tidak kesepakatan serupa dengan Liverpool. Dan dia pasti sudah berharap bahwa teman lamanya yaitu Jurgen Klopp bisa membantunya.

Sayangnya, menurut sumber ESPN hal itu tak terjadi. The Reds juga memiliki kompetisi di skala Internasional yang menantinya pada musim depan walaupun mereka sudahb menyukai Simon Mignolet dan Loris Karius di buku mereka, Namun Klopp juga berpegang pada Danny Ward untuk kampanye 2017-18.

Di tengah kemajuan yang tersendat Liverpool dalam mengejar pemain incarannya seperti Mohamed Salah dan Ben Gibson, Klopp berusaha mempertahankan talenta yang dimiliki klub tersebut.

Pemain internasional Welsh merupakan sosok yang mengesankan selama dipinjamkan bersama The Terriers dan menjadi pahlawan penyelamatan saat menghadapi Sheffield dalam adu penalti Rabu lalu dan saat menghadapi Reading selama babak play-off.

Tapi dengan penjaga gawangnya Alex Manninger mengumumkan pengunduran dirinya bulan lalu, dengan usianya yang sudah 40 tahun,  Klopp akan memberikan pandangannya kepada Ward untuk mengambil posisi tersebut untuk sementara dan berjanji bahwa dia akan diberi kesempatan yang adil untuk mempertaruhkan peran No.1 pada musim depan. Ward telah membantu Huddersfield mencatat 12 clean sheet selama 43 penampilannya di musim lalu dengan rata-rata 1,6 penyelamatan per gol kebobolan.

Bos asal Jerman itu berharap bahwa pemain asal Wales bisa memberikan penampilan serupa dan bersaing untuk menggantikan kiper lainnya di Anfield. Liverpool tentu memiliki masalah kiper musim lalu dengan gagalnya Loris Karius memastikannya tempatnya di tim yang menghasilkan penampilan yang kurang memuaskan sama seperti rekan setimnya dari Belgia, Mignolet.

Tapi selama musim yang terakhir, Mignolet telah menghasilkan penampilan yang lebih konsisten dan merupakan tokoh kunci di balik The Reds dan membawanya menuju Liga Champions. Dan sejak itu Klopp sering menggunakan Mignolet namun dimusim berikutnya kemungkinan ada rotasi dan Ward bisa memperoleh peluangnya di sana.