Walaupun Dibidik Beberapa Klub Papan Atas Eropa, Rangnick Ingin Pertahankan Upamecano

Dayotchanculle Upamecano, RB Leipzig, Ralf Rangnick

Dayotchanculle Upamecano RB Leipzig

Belum lama ini RB Leipzig berharap bahwa pemain bek tengah muda miliknya yaitu Dayotchanculle Upamecano, akan tetep tinggal bersama mereka lebih lama lagi. Hal ini dikarenakan pemain berusia 19 tahun itu tengah dikaitkan dengan beberapa klub raksasa Eropa seperti Barcelona, ​​Real Madrid dan masih banyak lagi.

Upamecano bergabung dengan Leipzig dalam kesepakatan empat setengah tahun dari klub satu perusahaan mereka di Austria yaitu RB Salzburg pada bulan Januari lalu, dan bek tengah Prancis U21 telah menjadi pemain starter 15 dari 17 pertandingan di lintas kompetisi di musim ini, sembilan di Bundesliga, empat liga Champion  dan dua DFB Pokal.

Spiegel, yang mengutip rincian dari Football Leaks, telah mengungkapkan bahwa sebuah klausul dalam kontrak bek tersebut akan memungkinkannya untuk dilepaskan dengan tebusan 100 juta euro.

Saat diklarifikasi, klub tersebut tidak menepis kabar tersebut namun direktur olahraga mereka yaitu Ralf Rangnick mengungkapkan kepada Leipziger Volkszeitung, bahwa dirinya berharap Upamecano akan bertahan selama beberapa musim lagi.

“Penebusan klausul pelepasan atau tidak, itu masalah kedua,” katanya. “Jika sebuah klub besar menunjukkan kepadanya 10 juta sampai 12 juta euro [untuk gajinya] dan pemain tersebut ingin pergi, kami perlu duduk merundingkannya. Kami tidak ingin dan tidak dapat membayar jumlah tersebut.”.

Ia menambahkan, “Tapi saya memiliki harapan besar dengan Dayot bahwa dia akan tinggal di sini selama beberapa tahun lagi, dia, agennya dan orang tuanya telah melakukan panggilan yang bagus dan benar sampai sekarang.”,

Rangnick pun juga menjawab apakah ada kemungkinan untuknya pindah ke Real Madrid atau Barcelona dalam waktu dekat, pria berusia mengatakan: “Dia bermain untuk kita, dan sangat baik. ”

“Dua tahun yang lalu, saya mengatakan bahwa Dayot, suatu hari nanti, bisa bermain untuk klub papan atas. Dia punya kecepatan, dia keren dan dia pemain hebat.” Lanjutnya.

Sementara disisi lain, Rangnick mengatakan kepada surat kabar tersebut bahwa pemain internasional Jerman Timo Werner “tidak memiliki klausul penebusan” dalam kontraknya, yang berarti mereka takkan menjualnya atau harga yang ditawarkan mampu membuat mereka tergiur. Meskipun demikian, penyerang produktif tersebut berada di bawah kontrak di Leipzig sampai dengan musim panas 2020 mendatang.