Weston McKennie Dukung Keputusan Josh Sargent Menuju Werder Bremen

Weston Mckennie, Josh Sargent, Schalke,Werder Bremen,

Weston Mckennie Josh Sargent

Pada bulan Januari 2018 mendatang, satu pemain berbakat dari Amerika akan menjadi pemain berikutnya yang bermain di Eropa. Pasalnya pemain yang saat ini masih berada di Scott Gallagher Missouri tersebut, telah diamankan oleh Werder Bremen pada bulan September lalu dan hal ini didukung oleh rekan senegaranya, Weston McKennie.

Ia adalah Josh Sargent yang saat ini berusia 17 tahun. Pemain yang mengasah keahliannya sejak berusia 13 tahun tersebut  sempat berlatih kilat di PSV Eindhoven dan Schalke. Namun pada tanggal 20 September 2017 Bremen mengumumkan bahwa Sargent akan bergabung dengan klub pada 1 Januari 2018 dan menandatangani kontrak pada usianya genap 18 tahun pada tanggal 20 Februari mendatang.

Meskipun demikian, Ia akan mulai berlatih untuk pertama kalinya di klub U23. Barulah di musim panas berikutnya Ia diberi kesempatan untuk bermain ditim utama.

Rekan senegaranya yaitu McKennie, meyakini bahwa dirinya telah membuat pilihan yang tepat. Gelandang Schalke itu dan pemain depan masa depan Bremen,  baru-baru ini bertemu saat keduanya menerima undangan pertama mereka ke timnas AS untuk pertandingan persahabatan menghadapi Portugal pada November lalu. Dan McKennie mengatakan bahwa Sargent sangat ingin tahu apa yang menantinya di Bundesliga.

“Dia bertanya kepada saya tentang hal itu, ‘Bagaimana ini di sana? Apakah latihannya lebih sulit? Apakah Anda harus berlari lebih banyak? Apakah ini dan apakah itu?’ Dan saya memberinya jawaban: ‘Anda harus berlari lebih banyak.’ Dan dia seperti mengatakan ‘Yeah, saya sudah menduga,’ ” kata McKennie, menambahkan bahwa dia yakin Sargent  akan berada dalam lingkungan yang baik.

Pemain berusia 19 tahun itu pun mengatakan, “Dia adalah salah satu tipe anak yang suka akan belajar, dan lebih baik dirinya sendiri, dan jika seseorang mengatakan kepadanya bahwa dia harus menndang dengan bagian tertentu pada kakinya, dia tidak akan ungkapkan saya tahu bagaimana saya melakukannya. Dia akan baik-baik saja.”.