Winger MU Akan Hijrah Ke Real Sociedad

Winger Manchester United, Adnan Januzaj dikabarkan akan segera meninggalkan Manchester United. Pemain tersebut akan hijrah ke klub Spanyol Real Sociedad yang mengincar Adnan Januzaj. Hanya tinggal selangkah lagi Socieadad dapatkan Januzaj.

Bahkan kabarnya, kedua belah pihak antara Manchester United dan Real Socieadad telah menyapai kesepakatan. Dilaporkan dari France Football, Untuk memboyong winger Setan Merah Socieadad harus membayar seharga 11 juta Euro atau setara dengan Rp 163 Milyar.

Pemuda Belgia itu akan segera berseragam Socieadad dan telah meneken kontrak dengan penawaran yang sudah diajukan oleh Sociedad selama lima tahun. Kontrak bersama Setan Merah memang tinggal tersisa setahun lagi, oleh sebab itu nilai transfer winger MU itu tidak terlalu mahal.

Mourinho menilai, Januzaj belum bisa mampu berkembang menjadi pemain hebat dan jauh dari apa yang diharapkan. Karena kontribusinya dinilai sangat kurang bagi Manchester United, mereka sebelumnya memang telah berniat untuk melego pemain tersebut.

Walaupun demikian, Manchester United tetap menyertakan klausul pembelian kembali, klausul tersebut bertujuan agar dapat diaktifkan pihak Setan Merah hingga tahun depan mendatang walau kecewa pemain itu tidak bisa sesukses Ryan Giggs.

Andai kata Manchester United menginginkan pemain itu kembali, maka nantinya tim besutan Jose Mourinho itu harus membayar jauh lebih mahal dari biaya transfer yang dikeluarkan untuk eks pemain Sunderland itu.

Padahal, pemain tersebut telah mendapatkan promosi dari David Moyes ke tim utama tahun 2013. Bahkan Ia disebut-sebut sebagai calon pemain besar di Setan Merah dan dinilai peformanya bisa disamakan dengan Giggs bahkan dia disebut sebagai titisan Giggs. Justru, selama karirnya di MU pemain tersebut jauh dari harapan.

Peforma yang digadang-gadang bisa menyamai Giggs lambat laun semakin menurun. Saat di ‘disekolahkan’ oleh Manchester United di Borussia Dortmund dan Sunderland, dia gagal berkembang untuk menjadi pemain hebat.

Saat itu, promosi yang dilakukan oleh David Moyes sangat menggiurkan bagi skuat Setan Merah dan menjadi harapan besar pada saat itu. Sangat disayangkan, pemain itu akan dilepas oleh MU untuk dijual ke Real Socieadad.