Wonderkid Manchseter City Akan Hengkang Jika Tak Dimainkan Di Tim Utama

Josep Guardiola Jadon Sancho Manchester City, Jadon Sancho Manchester City to Arsenal, Jadon Sancho Manchester City, to Arsenal, Jadon Sancho, Manchester City to Arsenal, Jadon Sancho Manchester City to Tottenham Hotspur, Jadon Sancho to Tottenham Hotspur, Premier League, Liga Inggris,

Josep Guardiola Jadon Sancho Manchester City

Menurut Daily Mail, Manchester City mulai khawatir dengan ketertarikan yang meluas pada wonderkid miliknya yaitu Jadon Sancho yang dapat menyebabkan anak muda tersebut akan keluar dari klub. Apalagi klub yang memboyongnya adalah klub besar yang berkompetisi di liga domestik yaitu Arsenal dan Tottenham yang bisa mengolah pemain muda berbakat dari nol.

Jadon Sancho merupakan salah satu pemain muda yang cukup menarik dari persiapan pemain muda Manchester City. Pemain tersebut digadang-gadangkan sebagai salah satu superstar masa depan generasinya di Inggris dan termasuk dalam kategori pemain muda berperingkat tinggi oleh pelatih Etihad.

Pemain tersebut bergabung dengan akademi City dari Watford pada tahun 2015 lalu dan telah menjadi bagian skuad U-23 untuk klub tersebut. Sancho telah mengesankan di tingkat muda untuk City dan musim lalu Ia mampu berhasil mengumpulkan 20 gol dan 8 assist hanya dalam 35 penampilan pada tingkat yang berbeda.

Namun kini pemain tersebut terkait dengan pindahnya dalam waktu dekat dimana Arsenal dan Tottenham bahkan jawara Liga Premier tertarik memboyongnya. Namun, City telah berhasil memperpanjang kontrak pemainnya hingga 2020 dan diimingi untuk berlatih bersama tim utama di bawah Pep Guardiola.

Bagaimanapun juga Sancho meragukan harapannya untuk dapat masuk ke tim pertama di Etihad. Guardiola sudah mengisyaratkan tidak bisa memberi lebih banyak kesempatan kepada sang pemain di awal musim panas ini yang membuat keraguan di benak Sancho tentang masa depannya di City.

Ada laporan bahwa City akan memberikan kontrak tiga tahun baru dengan kenaikan gaji yang bagus agar sang pemain menepis semua tawaran dari klub-klub tersebut di atas. Namun Arsenal dan Tottenham telah memperbarui minat mereka yang sekarang bisa membuatnya berada di jalan keluar dari Etihad.

Arsenal memang selalu waspada terhadap anak-anak muda yang menarik. Tapi, Arsene Wenger hanya bisa menjanjikannya untuk dapat dimainkan di tim utama sebagai cadangan dari Alexis Sanchez atau pemain lain dalam posisi yang sama apalagi jika pemain asal Chile itu angkat kaki.

Di sisi lain, Tottenham memiliki rekam jejak yang sangat baik dalam memberikan kesempatan tim pertama kepada anak muda dan dengan Moussa Sissoko dalam perjalanan keluar, Sancho bisa jadi sensasi baru di Inggris.

Manchester City tidak mungkin membiarkan pemainnya pergi tanpa perlawanan. Tapi, mereka tampaknya tak bisa berbuat banyak mengingat sang pemain ingin mendapatkan waktu bermain di tim utama. Dan seperinya kepergian Sancho tampaknya hanya masalah waktu saja, sehingga mereka harus menghadapi kemungkinan terburuknya.