Xavi Meyakini Bahwa Neymar Harus Dilindungi

Gelandang veteran Al Sadd yaitu Xavi sempat mengatakan kepada media RMC bahwa dunia sepak bola “harus melindungi” Neymar. Hal ini dikarenakan pengamatannya selama ia bekerja sama dengan mantan rekannya saat mereka membela Barcelona.

Memang Xavi dan Nemar pernah berkerja sama di Camp Nou sebelum ia dilepaskan oleh klubnya pada musim panas 2015 lalu karena usianya telah memasuki masa tak produktif bagi Barcelona. Dan dengan pengamatannya selama ini, Neymar yang juga telah pindah dari Barcelona menuju Paris Saint Germain dimusim panas kemarin, memiliki potensi individual yang hampir tidak ada di tempat lain di dunia ini.

Pemain asal Brasil yang kini menjadi bintang di klub raksasa liga Prancis itu dikabarkan telah menyuarakan rasa frustrasinya pada kritik yang ditujukan kepadanya sejak kedatangannya yang menghebohkan karena perlu membutuhkan dana 222 juta euro untuk memindahkannya. Sebut saja kabar keretakkan hubungan terhadap rekan dan pelatihnya.

Neymar juga harus berurusan dengan gaya permainannya yang sering memprovokasi dan mempermalukan lawannya. Namun Xavi membelanya dan mengatakan, “Saya menghormati permainannya tapi juga orangnya.

Neymar dan Xavi

Neymar dan Xavi saat di Barcelona

“Dia adalah pemimpin alami di ruang ganti dan di lapangan. Dia adalah seseorang yang selalu menginginkan bola, siap tampil dan melakukan sesuatu dengan baik. Tentu saja ada saat dimana lawan telah melakukkan pelanggaran terhadap dia dan mencoba memprovokasi dia, dan memang benar dia mungkin bereaksi karena karakternya. Tapi tidak lebih dari itu.”, jelasnya.

“Dia adalah pemain yang patut mendapat perhatian dan dunia sepakbola harus dilindungi, karena dia tampil di sebuah pertunjukan. Saya cukup beruntung bisa mengenalnya secara pribadi dan dia orang yang luar biasa. Dia memiliki potensi individu yang hampir tidak ada di tempat lain di dunia selain Messi yang bisa kita bandingkan dengannya. “.

“Ini cara melihat sepak bola, dia melihatnya menikmati menggiring bola, mengalahkan pemain, mengalahkan mereka satu lawan satu. Ini cara yang sangat Brasil untuk melihat sepak bola sebagai sarana untuk menikmati diri sendiri. “.

“Mungkin itu ditafsirkan sebagai kurangnya rasa hormat, tapi tidak sama sekali, saya mengenalnya secara pribadi – bukan begitu.”

Neymar red card vs Marseille

Neymar red card vs Marseille

Xavi menambahkan bahwa Neymar “memiliki karakter”, dia adalah pesaing dan itu bisa menciptakan ketegangan, tapi dia akan terus melakukannya” dan berkata: “Anda harus memahaminya dan menghormatinya seperti Anda menghormati orang lain.”.

Entah Xavi meyakini hal tersebut karena ia ingin melindungi mantan rekannya atau memang kenyataannya seperti itu saat berada disisinya. Namun hingga saat ini Neymar tetap mampu menampilkan performa yang luar biasa dengan rumor yang tak kalah luar biasa.