‘Yang Mengalahkan Barca Adalah Juventus Yang Hebat’

Manajer Juventus, Massimiliano Allegri menyebut bahwa hanya Juventus yang hebat yang bisa meladeni Barcelona, dan itu sudah mereka buktikan saat menyingkirkan salah satu tim kandidat jaura Liga Champions musim ini di babak perempat final.

Seperti yang diketahui, Juventus memiliki modal apik untuk putaran kedua setelah di putaran pertama babak perempat final menang meyakinkan dengan skor tiga gol tanpa balas. Berkunjung ke Camp Nou, banyak yang mengantisipasi tuan rumah melakukan comeback gemilang seperti saat melawan Paris Saint-Germain di babak 16 besar sebelumnya.

Saat itu, Barcelona dituntut membalikkan ketertinggalan empat gol atas PSG, dan secara luar biasa Lionel Messi dan rekan-rekannya berhasil melakukannya dengan meraih kemenangan 6 – 1. Agregat 6 – 5 yang membuat mereka mendapatkan tiket lolos ke perempat final.

Nah, situasi yang nyaris serupa terjadi saat melawan Juventus. Barca dituntut untuk membalikkan keadaan, dan bermain di hadapan pendukung mereka sendiri membuat Los Cules berada dalam kepercayaan diri dan motivasi yang tinggi.

Namun yang terjadi adalah, Juventus tampil perkasa di hadapan seluruh pendukung Barcelona. Membawa keunggulan agregat, Paulo Dybala dan kawan-kawannya tidak ragu untuk memainkan sepak bola bertahan khas Italia.

Karena itu, ditegaskan oleh Allegri setelah sukses menahan imbang tanpa gol Blaugrana, bahwa timnya sudah menunjukkan permainan sangat baik ketika meladeni permainan tuan rumah.

“Kami seharusnya lebih tenang dan tajam saat membuat permainan mereka menyebar, namun sangat sulit bagi kami untuk untuk melakukannya di sini, karena Barcelona adalah tim yang sama sekali berbeda ketika mereka bermain di kandang sendiri,” ujarnya.

“Mereka mengontrol bola dengan sangat rapi dan hanya Juventus yang hebat yang bisa mengalahkan mereka,” tambahnya.

Selain itu, Allegri juga mengaku sangat puas dengan perkembangan yang ditunjukkan oleh timnya. Walaupun dia mengakui jika timnya masih bisa bermain jauh lebih baik lagi.

“Saya bahagia dengan apa yang ditunjukkan oleh tim malam ini, tapi kuncinya bukan untuk mempertahankan performa saat ini, tapi untuk meningkatkannya,” tandasnya.