Yussuf Poulsen Puji Leonardo Bittencourt Walau Tak Berdampak Langsung Di Pertandingan

Leonardo Bittencourt vs Yussuf Poulsen, Leonardo Bittencourt, Yussuf Poulsen, FC Koln vs RB Leipzig 2017, Bundesliga, liga Jerman

Leonardo Bittencourt vs Yussuf Poulsen

Striker RB Leipzig Yussuf Poulsen memuji Leonardo Bittencourt, pasalnya saat ia menghadapi klub yang bertengger diperingkat pertama dari dasar klasemen, cukup merepotkannya dan rekannya dilapangan. Bahkan menurutnya jika pemain gelandang FC Koln itu tak ada, Ia yakin timnya akan mencatatkan clean sheet.

Leipzig memang menghadapi Koln pada kemarin malan pukul 23.00 WIB,  dalam ajang kompetisi Bundesliga putaran ketujuh. Pertandingan yang diselenggarakan di RheinEnergieStadion, Leipzig unggul dengan menndaratkan dua buah gol dimasing-masing babak, walaupun mendapat perlawanan dan menelan sebuah gol.

Dalam pertandingan tersebut kedua kubu cenderung sama kuat, terutama dalam penguasaan bola. namun Leipzig lebih unggul dalam hal menciptakan peluang. Meskipun demikian, kedua kubu banyak meluncurkan serangan-serangan berbahaya.

Menjelang menit ke 20, Leipzig direpotkan oleh tandukan Yuya Osako, namun menjelang menit ke 30 Leipzig mulai berbalik menyerang melalui Marcel Halstenberg. Namun ternyata Lukas Klostermann berhasil membenamkan bola kepojok kanan bawah, setelah mendapatkan umpan dari Marcel Sabitzer. Koln berusaha untuk menyamakan kedudukan walaupun hingga turun minum kedua kubu tak mampu menghasilkan angka.

Dibabak kedua pertandingan bertambah menegangkan , dan menjelang 10 menit babak kedua berakhir, Yussuf Poulsen menggandakan angka dengan sundulannya setelah Sabitzer melambungkan bola kearahnya. Namun sayangnya, hanya berselang dua menit kemudian, Osako memperkecil kekalahan timnya walaupun hingga babak kedua berakhir, mereka tak mampu menambahkan angka lagi.

Namun cukup menarik dengan apa yang diungkapkan oleh Poulsen, Ia tak memuji Osako yang menjebol gawangnya ataupun Tim Handwerker yang memberikan umpan kepada rekannya. Ia malah memuji pemain gelandang lainnya yaitu Bittencourt.

“Tidak, Anda harus memuji mereka.” saat ditanya tentang apakah dirinya terkejut melihat betapa baiknya Cologne terlihat di paruh pertama. ”Leonardo Bittencourt menciptakan banyak masalah bagi kami. Jika dia tidak berada di lapangan, kami mungkin akan menyimpan lembaran bersih. Dia bermain sangat baik. Kami pasti akan melihat bagaimana untuk lebih bertahan mengatasi masalah seperti ini dengan analisis video minggu depan.”

Ia pun menjawab saat ditanyakan apakah saat membuat gol kedua sekedar keberuntungan, Ia menjawab, “Jika kita melihat jumlah peluang besar, kemenangan itu tidak nyaman. Kami, saya, harus mendapatkan gol kedua itu! Kami memiliki begitu banyak peluang bagus untuk mengambil salah satu dari mereka. Kami memiliki banyak kombinasi bagus di sekitar area penalti mereka sepanjang pertandingan. Permainan bisa saja berjalan dengan baik. Kami memberikan segalanya dan itu cukup untuk menang.”.

Dengan demikian Leipzig meraih kemenangan keempatnya di musim ini, sedangkan Koln, terpaksa menelan kekalahan yang keenam dari tujuh pertandingan musim yang sama.