Zidane Kembali, Asensio Dapat Nafas Baru

Marco Asensio Real Madrid

Real Madrid mendapatkan banyak hal positif pasca kembalinya Zinedine Zidane di kursi pelatih. Pulihnya kepercayaan diri skuad El Real menjadi yang utama, juga para pemain yang mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain.

Zidane datang sebagai penyelamat Real Madrid yang kesulitan sepanjang musim 2018/2019 ini. Los Galacticos gagal menemukan kestabilan sejak awal musim, dua pelatih (Julen Lopetegui dan Santiago Solari) sudah dipecat.

Meski peluang juara sangat tipis, Zidane tetap diharapkan mampu mendongkrak semangat tim di sisa musim ini sembari mempersiapkan tim untuk menghadapi musim depan. Kembalinya Zidane juga memberi napas baru bagi pemain-pemain yang sebelumnya jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Harapan Asensio
Dalam laporan yang dilansir Marca, salah satu pemain yang mungkin paling gembira dengan hadirnya Zidane adalah Marco Asensio, yang cukup lama belum mencapai performa terbaiknya. Asensio merupakan salah satu pemain yang ‘disisihkan’ oleh Santiago Solari, selain Isco, Marcelo, Keylor Navas, dan Gareth Bale.

Masalahnya, performa Asensio tampak merosot drastis jika dibandingkan dengan performanya ketika masih ditangani oleh Zidane. Inilah yang akhirnya membuat Solari mengabaikan Asensio, juga ada masalah cedera.

Musim lalu, ketika El Real masih ditangani oleh Zidane, Asensio sebenarnya adalah salah satu pemain yang diberi kebebasan untuk memaksimalkan kemampuannya di lapangan. Kepercayaan diri Asensio melonjak karena kepercayaan yang diberikan Zidane.

Kini, setelah melewati masa-masa sulit karena cedera dan jarang bermain, Asensio boleh mendapatkan kembali kepercayaan dirinya bersama Zidane. Kehadiran Zidane telah mengembuskan napas baru untuk skuad Los Galacticos.

Asensio merupakan salah satu pemain muda yang paling banyak dimainkan oleh Zidane. Bahkan Zidane pernah memberikan pujian kepada Marco Asensio sebagai pemain dengan kaki kiri terbaik di dunia.

Performa terbaik Asensio mungkin muncul ketika dia ikut berjasa dalam kemenangan Real Madrid atas Barcelona di Supercopa De Espana, juga jadi pemain kunci di pertandingan Liga Champions melawan Paris Saint-Germain serta Bayern Munchen musim lalu.