Zyen Jones, Pemain Keempat Amerika Yang Berkarir Di Schalke 04

Zyen Jones adalah pemain muda terbaru asal Amerika yang kini bergabung dalam barisan FC Schalke 04 setelah ia menandatangani kesepakatan sementara hingga sampai musim 2018/2019. Hal itu diungkapkan oleh situs resmi klub yang kini menjadi pemain ke empat dari negara tersebut yang berkarir di Veltins-Arena.

Zyen Jones Schalke 04

Zyen Jones Schalke 04

Memang Jones secara resmi akan bergabung dengan tim utama yang bermain di Bundesliga, saat ia telah mencapai usia 18 tahun, di bulan Agustus mendatang sambil ia mempersiapkan segalanya . Meskipun demikian pemain yang bermain di lini depan tersebut akan diterjunkan untuk membantu tim U-19 Schalke setelah musim ini berakhir.

Pemain kelahiran Clarkston, Amerika tesebut mengasah diri di dunia sepak bola, saat bergabung dari akademi di kotanya yaitu Georgia United namun ia beralih menuju rivalnya di Atlanta United. Ia pun telah tampil mengaesankan dalam sebuah ajang uji coba dengan Schalke setelah membuat nama untuk dirinya sendiri dengan tim Amerika U-17.

Jones mencetak dua gol di Kejuaraan U-17 CONCACAF tahun lalu, namun sayang ia tidak berada dalam daftar nama di pertandingan U-17 Piala Dunia musim gugur yang lalu.

Zyen Jones USA U17

Zyen Jones saat bermain di Timnas USA

Tentu keberadannnya di Jerman akan meningkatkan performanya dan namanya saat akan mendalami karirnya di sepak bola. Ia pun tak perlu khawatir untuk beradaptasi memasuki dunia baru, di negara baru pasalnya di Schalke ia telah menjadi pemain keempat yang semuanya masih sebaya dengannya, seperti Weston McKennie, Haji Wright dan Nick Taitague.

McKennie telah menjadi pemain reguler untuk tim senior, dan Wright dipinjamkan ke klub lapis kedua Jerman yaitu SV Sandhausen. Disisi lain Taitague masih berkutat untuk dapat bersaing ketat dengan tim muda Schalke lainnya .

Rekan senegaranya yang lain juga diketahui telah melakukan penandatanganan dengan klub yang bermain di kompetisi papan atas Jerman yaitu Josh Sargent. Pemain internasional Amerika U17 itu telah menandatangani kontrak profesional dengan klub Bundesliga Werder Bremen saat ulang tahunnya yang ke 18, sehari sebeum Jones menandatangani kesepakatan dengan Schalke.

Hal ini akan membuat pemain muda terbaru asal Amerika yang kini bergabung dalam barisan FC Schalke 04, Zyen Jones, merasa mudah untuk beradaptasi. Namun walau ia baru menandatangani kesepakatan sementara hingga sampai musim 2018/2019 mendatang, ia harus membuktikan diri untuk bisa berkarir di Veltins-Arena sama seperti rekannya yaitu Weston McKennie.